Salah Satu Lokasi Mancing Mania Kuansing dan MMK Korcam Pangean adalah Sungai Kampar di Gunung sahilan

 Doc. Izon Pancing Group Fb, Komunitas Mancing Mania Kuansing di Gunung Sahilan 2017
Sungai Kampar adalah Sungai yang terletak di Gunung Sahilan Kabupaten Kampar Propinsi Riau, disana  salah satu tujuan tempat memancing udang gala dan berbagai jenis ikan yang didapat oleh para pecandu mancing mania dari berbagai daerah.
Doc. Aryuadi adi area macing di gunung Sailan 2017
Salah satunya yang datang adalah sebuah Komitas dari kabupaten Kuantan Singingi dengan nama Mancing Mania Kuansing (MMK) dan berbagai Korcam seperti  Mancing Mania Korcam Pangean dll, serta komunitas dari Pekanbaru dan sekitarnya. hampir setiap minggu dari team MMK datang kesana menyalurkan hobinya, karena sungai terebut banyak habitat udang dan ikan lainnya, sehingga para pemacing jarang sekali tidak mendapatkan hasilnya untuk dibawa pulang.

jika anda ingin mancing ke gunung sailan lebih bagus menggunakan sampan mesin atau pompong, karena lebih nyaman mancing menggunakan sarana terebut dari pada mancing di pinggiran tebing, di samping jalan akses dipinggiran tebing tidak ada, kemudian lebih mudah kita mancing pindah-pindah menggunkan sarana terebut.
umpan yang maco untuk mancing udang di sini adalah sejenis cacing yaitu pumpun atau ada juga dinamakan orang cacing laut dan juga bisa cacing tanah biasa. 
Doc. Aryuadi adi mancing di Gunung Sahilan tahun 2016

kita harus menyewa sarana kepada nelayan setempat dengan berbagai harga, seperti Sampan mesin tanpa atap seharga Rp. 150.000/ sehari, sampan mesin pakai atap Rp. 200.000/sehari dan lebih besar namanya pompong RP 350.000/sehari.

letak Sungai terebut bisa di lihat di mapping menggunakan GPS dan Sejenisnya, jarak dari kota pekanbaru 50 KM atau lebih kurang 45 menit perjalanan dan dari Kabupaten Kuansing melihat jalan yang di tempuhya, lewat lintas Teluk Kuantan sekitar 3,5 Jam dan lewat gunung sari sekitar 2,5 sampai 3 jam perjalanan.
Doc. aryuadi.adi 2017, Pondok Nelayan setempat
bagi pecandu yang hobi mancing yang belum uji coba nyalinya, silahkan kesana dengan membawa kocek sekitar Rp. 150.000 sampai Rp 200.000.  tidak ada tiket masuk kesana alias gratis kecuali sewa sarana transportasi.




Posting Komentar

0 Komentar